WOM Finance Bagi Dividen Rp54 Miliar


Mutiara Safitri 2018-03-16 14:42:19 Ekonomi 95 kali

Gedung WOM Finance (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kemarin menyetujui penggunaan laba bersih untuk pembagian dividen sebesar 30% atau Rp54 miliar (Rp15,5 per saham) dari total laba tahun 2017 sebesar Rp181 miliar.

RUPST juga menyepakati alokasi laba lainnya sebesar Rp125 miliar sebagai laba ditahan. Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, perseroan dan seluruh pemangku kepentingan pantas berbesar hati karena pada 2017 lalu berhasil mencatatkan pertumbuhan luar biasa dengan mencatatkan laba bersih naik signifikan tiga kali lipat.

“Ke depannya, kami berkomitmen terus mengoptimalkan kinerja Perusahaan agar terus tumbuh berkelanjutan dan siap melangkah untuk pertumbuhan yang lebih solid,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Pada RUPST tersebut, WOM Finance juga menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan tahun 2017, yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap II WOM Finance Tahun 2017 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III WOM Finance Tahun 2017 sebesar Rp1,5 triliun. Dana dari hasil penawaran itu telah dialokasikan untuk mendukung kegiatan pembiayaan perusahaan. Sebelumnya WOM Finance melaporkan berhasil mencatatkan laba bersih Rp181 miliar pada 2017 atau meningkat tiga kali lipat dari Rp60 miliar dibandingkan tahun 2016.

Peningkatan kinerja ini dipicu oleh inisiatif-inisiatif perbaikan yang dilakukan pada 2017 di antaranya peningkatan kontribusi dari pembiayaan multiguna jasa (MotorKu dan MobilKu), kontribusi dari motor baru khususnya merek Honda dan Kawasaki. Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja sebelumnya mengatakan, selain membukukan pertumbuhan laba signifikan, perseroan juga mencatatkan pertumbuhan aset yang baik, yakni mencapai Rp7,7 triliun pada akhir Desember 2017. (Yanto kusdiantono)

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close