Tanjung Atap Banjir, Kades dan Warga Minta Pemerintah Beri Bantuan


Arie Perdana Putra 2018-03-16 14:45:15 Ogan Ilir 188 kali

Rumah warga terkena banjir

INDRALAYA, Kabar28.com,- Akibat tingginya curah hujan seminggu terakhir membuat Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1.5 meter,. Dan sudah merendam rumah warga serta  jalan di desa setempat, yang berdampak pada terganggunya aktivitas warga dan sulitnya air bersih.

Mutia (28) warga setempat mengatakan, dengan ketinggian tersebut membuat aktivitas warga menjadi terhambat karena sudah merendam jalan dan menyebabkan warga juga sulit mendapatkan pasokan air bersih.

"Sumur milik warga terendam banjir, air bersih untuk masak jadi sulit didapat. Saya berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan solusi dan bantuan untuk warga di sini," harapnya.

Kades Tanjung Atap, Sahlan Hasyim mengatakan, banjir yang melanda di desa tersebut memang sudah menjadi "agenda" tahunan. "Setiap musim hujan air pasti meluap dan mengakibatkan banjir, entah apakah sungainya mulai dangkal atau memang kondisi desa ini yang rendah," katanya.

Sambung Sahlan, akibat banjir tersebut tentu berdampak pada aktivitas warga, karena jalan dan lahan pertanian juga banyak yang tergenang air.

"Saya berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan untuk warga, dan bisa memberikan solusi agar secepatnya air yang menggenang ini cepat surut," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close