Didatangi Puluhan Guru Honorer, Ini Janji Alex Noerdin


Arie Perdana Putra 2018-03-14 23:05:10 Palembang 110 kali

Gubernur Sumsel foto bersama pengurus FHK2I-SS

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin berjanji akan mendukung perjuangan guru honorer terkait kejelasan status mereka.

"Saya mengerti banyak yang sudah mengabdi sampai belasan tahun, tapi mereka inikan sebagian besar diangkat dengan SK Kepala Sekolah," ujar Alex saat menerima audiensi Pengurus Forum Honorer Kategori 2 Indonesia-Sumsel (FHK2I-SS), di Griya Agung, kemarin.

Selain itu, Alex meminta para honorer bersabar karena masalah tersebut masih dibahas di Komisi II DPR RI.

"Perjuangan ini harus disampaikan agar semua orang tahu dan peduli. Saya hanya bisa mendorong, forum kawal masalah ini ke pusat," jelasnya.

Ketua FHK2I-SS, Syahrial mengungkapkan, kedatangan mereka ke Griya Agung adalah untuk mengkomunikasikan beberapa persoalan. Salah satunya mengenai pengalihan honorer SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi per 1 Januari 2017.

"Soal kesejahteraan tenaga pendidikan yang dialihkan, termasuk 9 bulan tunjangan honor mereka. Karena adanya pengalihan, ada banyak dana yang tadinya diberi kabupaten/kota jadi tidak ada lagi," jelasnya.

Menurut Syahrial tenaga honorer K2 yang mereka data berjumlah 7.033. "Jumlah tersebut 80 persen terdiri dari guru dan tenaga pendidikan termasuk penjaga sekolah," bebernya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close