Alex Noerdin Akan Pecat PNS dan Kepala Daerah Pecandu Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-03-14 23:02:54 Palembang 107 kali

Sosialisasi bahaya narkoba

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengatakan, narkoba menjadi bahaya nomor 1 di Indonesia dan dunia. Jika tidak diperangi bersama, Sumsel tidak akan bisa mendapatkan warisan generasi muda yang sehat.

"Saya tak akan segan memecat PNS jika kedapatan memakai narkoba. Tak terkecuali bagi kepala daerah yang ikut bermain dengan barang haram tersebut," tegas Alex saat penyuluhan bahaya narkoba, di Griya Agung, kemarin.

Masih kata Alex, pemakai narkoba itu memang banyak diakibatkan kesalahan dalam pergaulan serta tidak adanya kenyamanan di rumah. Kalau sudah begitu orang tua merupakan pihak yang paling bertanggungjawab.

"Kalau anak rusak seperti itu, siapa yang salah. Ya, kita sebagai orang tua. Itu artinya kita tidak sanggup mendidik," jelasnya.

Wakil Ketua II TP PKK Sumsel, Ekowati Retno Ningsih berharap, para peserta penyuluhan narkoba tahu dan paham bahaya narkoba.

"Sehingga, bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat," harapanya.

Ketua Asosiasi Rehabilitasi Sosial Narkoba Indonesia, Siti Aisah Dahlan
menjelaskan, dampak penggunaan narkoba yaitu pusing, mual dan muntah. Selain narkoba saat ini ada juga free sex, AIDS, bully, judi dan tawuran yang jadi ancaman serius.

"Ciri-ciri pemakai narkoba itu banyak misalnya mudah marah, terlalu percaya diri dan berhasrat untuk berkelahi. Sedangkan gejala putus zat bisa dicirikan dengan sesak nafas, tidur, gelisah, capek, kesal dan haus. Kalau orang tua melihat gejala ini pada anak harus cepat diwaspadai. Secepatnya dicari tahu biar bisa dicarikan solusi," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close