Hujan Semalaman, Seri Kembang Banjir


Arie Perdana Putra 2018-03-14 19:07:55 Ogan Ilir 152 kali

Banjir di Desa Seri Kembang II

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ratusan rumah di Desa Seri Kembang I, Seri Kembang II dan dan Seri Kembang III, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) terendam akibat meluapnya aliran sungai di tiga desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Seri Kembang II, Saihul mengatakan, hujan yang cukup deras semalaman mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB menjadi penyebab banjir.

“Selain itu, diduga lantaran air sungai di desa ini tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap ke rumah warga yang berada di bantaran sungai desa ini," katanya, Rabu (14/3/2018).

Banjir tersebut, sambung Saihul, juga sudah menjadi rutinitas tahunan bagi masyarakat yang berada di bibir sungai, sehingga masyarakat sudah mengantisipasi peristiwa rutin tersebut.

“Hanya saja, kegiatan harian warga sedikit terganggu. Pasalnya, bagi rumah yang terendam banjir harus membuat jembatan darurat agar bisa melakukan aktivitas,” jelasnya.

Senada dikatakan Mulyadi (56), warga Seri Kembang II mengatakan, meskipun air hanya menggenangi di bawah rumahnya, namun cukup mengganggu karena motornya harus dipindahkan ke tempat tetangga atau keluarga yang tidak terkena dampak banjir.

“Saya berharap agar instansi terkait bisa mengatasi permasalah banjir tahunan di desa kami,” harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close