Malaysia Tawarkan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia


Lia Cikita 2018-03-14 18:15:51 Pendidikan 88 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Kedutaan besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta menawarkan 5.000 beasiswa untuk program S-1, S-2, dan S-3 untuk seluruh warga negara Indonesia yang berminat kuliah di Malaysia.

“Ini adalah bukti kerja sama yang baik antara Malyasia dan Indonesia terutama dalam bidang perguruan tinggi,” kata Wakil Duta Besar Malaysia, Zamshari Shaharan dalam acara pembukaan pameran pendidikan di Kedubes Malaysia di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Ia juga mengungkap bahwa penawaran tersebut merupakan jumlah terbesar yang diadakan di Jakarta. Beasiswa tersebut disalurkan melalui sebanyak 29 universitas baik negeri maupun swasta di Malaysia. Universitas tersebut terdiri dari 8 universitas negeri, 20 universitas swasta, dan satu universitas nasional.

Zamshari juga berharap siswa dan mahasiswa Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa kuliah di Malaysia ini sebaik mungkin serta bisa mengambil manfaat dari perguruan tinggi di Malaysia sebanyak-banyaknya.

Chief Operating Officer di Education Malaysia Global Service di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia, Novie Bi Tajuddinm, mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu target utama penyaluran beasiswa karena faktor kedekatan budaya dan juga geografis.

“Jika belajar di Malaysia, pergerakannya itu lancar sekali. Naik kapal terbang sudah sampai. Apapun mudah,” katanya.

Acara pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Kedubes melalui Malaysia Education Malaysia Indonesia yang berkolaborasi dengan Education Malaysia Global Service diharapkan akan meningkatkan minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke Malaysia.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close