Aji Santoso Berpeluang Jadi Pelatih Arema FC


2016-12-22 12:41:42 Olahraga 261 kali

Aji Santoso (Foto : Istimewa)

Malang, Kabar28.com – Arema FC kini tengah sibuk mencari pelatih baru setelah tidak memperpanjang kontrak Milomir Seslija. 

Belum ada kabar terbaru dari manajemen siapa pelatih baru Arema FC untuk kompetisi tahun depan. 

Tapi, Aji Santoso punya peluang besar. 

Sejumlah alasan membuat Aji berpeluang besar untuk merapat ke Arema FC. 

Salah satunya, terkait fakta bahwa Aji adalah sosok yang lahir dan besar di Malang. Di samping itu, Aji juga pernah menjadi pemain Arema. 

Keberadaan Aji diyakini bakal cocok dengan visi manajemen yang ingin menjadikan Arema FC lebih kental aroma Malang. Visi ini sudah diawali pada Minggu (18/12) lalu, yakni saat Arema mengumumkan telah menanggalkan embel-embel ’Cronus’ di belakang namanya.

Kemudian, pada sesi konferensi pers, Senin (19/12) lalu, manajemen juga mengumumkan bahwa pemain-pemain asli Malang bakal diprioritaskan untuk musim depan. 

Tentu, skuat Arema FC bakal lebih ideal bila dilatih orang asli Malang. 

Sejak 2011, Arema belum pernah memiliki head coach (pelatih kepala) asli Malang atau setidaknya pernah menjadi pemainnya. 

Memang, Joko ’Gethuk’ Susilo sempat beberapa kali memimpin Arema. Tapi, statusnya hanya caretaker (pelatih sementara). 

Aji Santoso jelas punya kelayakan menjadi pelatih Arema. Pelatih 46 tahun tersebut pernah dipercaya untuk memimpin skuad Timnas U-23. 

Sementara di level klub, Aji pernah mengarsiteki delapan kelompok sepak bola. 

Tiga di antaranya, klub yang ber-homebase di Malang Raya, yaitu Persikoba Batu (2006), Persekam Metro FC (2007), dan Persema Malang (2010). 

Arema menjadi satu-satunya klub profesional asal Malang yang belum pernah dilatih Aji. Jadi, kesempatan itu harusnya muncul untuk kompetisi tahun depan. 

Aji sendiri mengaku tertarik melatih Arema FC. 

”Suatu kehormatan besar dan tantangan besar yang sangat menarik jika saya ditawari melatih Arema,” kata Aji Santoso yang disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik Indonesia.

Sumber : JPNN.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close