Nyolong Kabel Tanah, Dua Pemuda Ini 'Tebuang"


Arie Perdana Putra 2018-03-13 20:16:55 Hukum 150 kali

Ilustrasi

PALEMBANG, Kabar28.com,- M. Aris (17) dan Angga Saputra (16) harus tebuang akibat mencuri kabel di Komplek Gelora Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Senin (12/3/2018) kemarin pukul 13.00 WIB.

Dua pemuda ini dipergoki petugas saat hendak menjual kabel tanah ukuran 4X10 sepanjang 6 meter di belakang Pasar Induk, Jakabaring. Keruan saja, kedua tersangka tidak dapat berkelak, setelah dipertemukan dengan korbannya, Yanuar (54) warga Jalan Rawa Sari, Kemuning.

Kepada petugas, tersangka Muhammad Aris alias Riki mengaku diajak temannya Angga. "Saya baru kali inilah pak, itu pun diajak Angga. Rencananya satu karung kabel ini akan kami jual di tukang loak, namun pas mau dijual kami ditangkap polisi," ungkapnya.

Sementara, tersangka Angga mengaku aksi pencuriannya ini sudah untuk kedua kalinya. "Kabel itu saya potong menggunakan gergaji besi pak. Lalu, saya jual di belakang Pasar Induk. Waktu yang pertama, saya mendapat uang Rp 120 ribu, nah yang kedua ini, belum sempat terjual," ujarnya tertunduk malu.

Kanit Reskrim Polsek SU I, IPDA Alkaf mengatakan, kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan intensif anggotanya. "Penangkapan berawal dari adanya informasi, dimana sering terjadi pencurian kabel di kawasan GOR. Atas informasi itu, anggota kita melakukan penyelidikan. Kini kami masih kembangkan keterangan kedua tersangka ini," jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close