Cawagub Irwansyah Kunjungi Pasar Nandagung, Pedagang Minta Revitalisasi


Mutiara Safitri 2018-03-13 15:42:57 Politik 86 kali

Irwansyah (Foto : istimewa)

Palembang, Kabar28.com,-  Jimi sudah sekitar 20 tahun berjualan di Pasar Nandagung, Pagaralam. Ia ingin tempatnya berjualan mendapatkan pembenahan fasilitas.

Menurut pria pedagang ikan segar ini, sudah lama banyak pedagang mengeluhkan hal serupa. Jimi berharap akan ada pengelompokkan pedagang nantinya, sehingga lebih tertata.

"Setiap pedagang tentunya banyak keluhan. Kita lihat perkembangan pasar di daerah lain seperti apa. Kemudian kaminingin ayuran di blok apa, ikan di blok apa, pakaian di blok apa," ungkap pria 34 tahun ini.

Pedagang lainnya yaitu Harmini (48) mengaku tidak asing dengan sosok Irwansyah, terlebih pasangan Irwansyah di pilkada Sumsel yaitu Bupati nonaktif Lahat dua periode, Aswari Rivai.

Harmini menilai pasangan calon (paslon) yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini cocok untuk memimpin Sumatera Selatan. Selain usianya yang terhitung muda, Harmini mengungkapkan keduanya adalah sosok yang merakyat.

"Saya mendoakan mudah-mudahan (Aswari-Irwansyah) jadi (memimpin Sumsel). Pemimpin itu harus yang muda, biar kalau berkeliling itu tidak cape," katanya.

"Terus saya juga lihat sendiri Pak Wari (Aswari Rivai) memang rajin berkeliling di Lahat. Sampai pelosoknya dikunjungi. Dia juga hobi main ke pasar," lanjutnya

Cawagub Sumsel Irwansyah mengatakan, Pagaralam bukan lah hal asing bagi dirinya, sebab ini merupakan kampung halaman sang Ibu, Nyimas Djamila. Ada dua hal yang difokuskannya di Pagaralam, infrastruktur dan pariwisata.

Menurut Irwansyah yang juga didukung partai Gerindra dan PKS ini, Pagaralam memiliki objek wisata yang luar biasa dapat menjadi aset untuk Sumatera Selatan. Sehingga memerlukan perbaikan infrastruktur dan penataan wisata.

"Alhamdulillah saya di putaran ini bisa silaturahim dengan warga. Selain kampanye, saya pulang kampung. Bukan hal asing (Pagaralam) karena setiap tahun saya ke sini," kata pria yang akrab disapa Wawan ini.

Kemudian, terpantau dari lokasi Irwansyah ditemani ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin, blusukan ke Pasar Nandagung. Nampak Erza ikut memperkenalkan mantan walikota Pangkalpinang ini kepada hadapan pedagang.

Erza melihat adanya potensi suara besar untuk pasangan yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini di Pagaralam.

"Pertama saya melihat ini kan (Pagaralam) basis Asri (Aswari-Irwansyah) baik dari sisi historis maupun apa yang sudah dilakukan Aswari itu banyak dikenal masyaraka Pagaralam," katanya.

Lanjutnya, Erza yakin nantinya jika Aswari-Irwansyah terpilih memimpin Sumsel dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dengan kapasitasnya sebagai pemimpin.

"Pak Wari kan kita kenal sebagai Bupati Lahat dua periode, kemudian ada Pak Wawan pernah memimpin Pangkalpinang di usianya yang masih sangat muda," ungkapnya saat ditemui.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close