DLH Lahat Galakkan Kebersihan Bersama


Arie Perdana Putra 2018-03-12 14:26:55 Lahat 100 kali

Warga bersama DLH Lahat saat gotong royong

LAHAT, Kabar28.com,- Selain menumbuhkan, menggiatkan, mempertahankan dan memperbaiki kebersihan dan keindahan Kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat terus menjalin koordinasi dan komunikasi disetiap lini dari tingkat Kecamatan, kelurahan/Desa sampai ke masyarakat melalui gerakan kegiatan kebersihan bersama.

Salah satunya, kegiatan kebersihan bersama masyarakat di lingkungan RW. 01 dan 02 Kelurahan Lahat Tengah, pasukan kebersihan DLH Lahat berbaur bersama masyarakat setempat membersihkan drainase, sampah dan rumput.

"Ini bentuk partisipasi dan kekompakan masyarakat di kelurahan kita pada PHSN 2018 akan pentingnya lingkungan yang asri, indah dan bersih," ungkat Lurah Lahat Tengah Hasbullah Senin (12/3/2018).

Camat Kota Lahat Suyudi mendukung penuh langkah dan inisiatif Lurah dalam melibatkan langsung masyarakatnya melalui kegiatan kebersihan bersama yang tentunya akan berdampak besar pada lingkungan sekitarnya dan menumbuhkan kekompakan antar masyarakat.

"Kita dari Pemerintah Kecamatan Kota sangat mengaprisiasi kegiatan bersama dalam Rangka PHSN 2018. Semoga kegiatan tersebut dapat berkelanjutan," tegasnya.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan PKLH DLH Lahat, Budi Utama mengatakan, selain berbaur bersama masyarakat melakukan kegiatan kebersihan bersama, pihaknya juga memberikan bantuan alat kebersihan untuk kelurahan Lahat Tengah.

"Ini bentuk motivasi kita kepada Kelurahan Lahat Tengah. Kita berharap kepada pihak kelurahan tidak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitarnya dengan membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close