Roy Suryo Tegaskan Partai Demokrat Belum Tentu Usung Jokowi


Lia Cikita 2018-03-11 15:47:04 Politik 94 kali

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo usai acara berlari bersama Agus Harimurti, di Senayan, Minggu (2/10/2016). (foto :istimewa)

Bogor, Kabar28.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, Partai Demokrat akan memperhitungkan secara matang siapa yang akan mereka usung dalam pilpres 2019.

"Jadi tidak benar kalau kita sudah ke salah satu, karena kalaupun kita mendukung Jokowi dan salah satu poros itu, mendukung dengan beberapa syarat dulu," ujar Roy Suryo di Sentul Internatonal Convention Center, Bogor, Minggu (11/3/2018).

Ia pun menyampaikan jika partainya sampai saat ini belum menentukan arah dukung pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Memang belum memberikan apakah kami akan menjadi partai yang untuk poros ketiga atau ke salah satu poros karena semua harus mempertimbangkan," ujar Roy Suryo.

Saat ditanya apakah Partai Demokrat akan bergabung dengan poros partai yang sudah ada atau ingin membuka poros baru, Roy menyebut peluang kedua nya sama kuat.

"50:50 karena kita kan juga mendengar suara di rapimnas ini, tapi kita juga sempat mengadakan pertemuan waktu itu dua minggu lalu dan itu pak ketum benar benar seorang demokrat tulen mendengarkan smua aspirasi pengurus," ujar Roy Suryo.

Roy menambahkan, Partai Demokrat membutuhkan sosok yang betul-betul kuat, jika ingin mengusulkan calon nya sendiri pada pilres mendatang.

"Makanya kan mungkin harapan dari teman-teman media hari ini atau dua hari ini paling enggak ada satu statemen di rapimnas yang kita mendukung salah satu pihak yah," ujar Roy Suryo.

Sumber :kompas.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close