Pesta Gol di Camp Nou, Barcelona Melangkah ke Babak 16 Besar Copa Del Rey


2016-12-22 08:57:25 Hukum 275 kali

Arda Turan Saat Merayakan Hatrick nya Saat Mengakhiri Pesta Gol Blaugrana (Foto: Istimewa)

Catalunya, Kabar28.com - Dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey tadi malam Barca tampil di hadapan pendukung sendiri,  tuan rumah Barcelona langsung mengurung pertahanan Hercules. Meski tanpa kehadiran trio strikernya yakni Messi, Neymar dan Suarez, tapi lini depan Barca terlihat tetap tajam.

Hanya saja tuan rumah harus menunggu hingga penghujung babak pertama untuk memecah kebuntuan mereka. Lucas Digne berhasil bawa Barcelona unggul 1-0 di menit ke 37.  Situasi kemelut di depan gawang Hercules berhasil dimanfaatkan oleh Digne untuk mencetak gol malam ini.

Delapan menit berselang, atau tepatnya menit ke 45 Ivan Rakiti? berhasil perlebar jarak menjadi 2-0 berkat eksekusi 12 pasnya. tendangan penalti Rakitic melesak ke sisi kiri kiper dan mulus masuk ke gawang. Skor 1-0 unuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tuan rumah Barca seakan mengamuk. 5 gol berhasil diciptakan anak asuh Enrique. Di awali dengan gol Rafael Alcântara di menit ke 50.  Tembakan keras dilesakkan Rafinha usai menerima umpan cut-back dari Turan yang sebelumnya berhasil melewati beberapa pemain dari sisi kiri.

Lima menit berselang giliran Arda Turan yang unjuk gigi. Serangan santai Barcelona, dari sisi kanan Vidal melakukan umpan silang dan Turan berhasil melakukan sundulan tanpa bisa dihalau kiper.

Di susul gol Francisco Alcácer di menit ke 74. Sebuah tembakan keras dari Rafinha dari sisi kanan berhasil diblok oleh bek Hercules. Namun, bola liar yang melambung di kotak penalti diteruskan dengan sundulan oleh Alcacer.

Dan akhirnya di lengkapi dengan gol kedua serta hattrick dari Arda Turan yang masing-masing dibukukan pada menit 86 dan 89. Skor telak 7-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan ini mengantarkan Blaugrana lolos ke babak selanjutnya dengan agregat gol 8-1 atas Hercules.

Sumber: radarindo.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close