Wow, Tahun 2020 Palembang Macet Total


Arie Perdana Putra 2018-03-10 15:05:05 Palembang 154 kali

Alex Noerdin bersama pejabat Pemkot Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Hasil studi menunjukan tahun 2020 Kota Palembang akan mengalami macet total. LRT sebagai transportasi masal yang menjadi solusi, disamping sebagai infrastruktur kebanggaan masyarakat Sumsel karena pertama di Indonesia.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, adanya LRT membuat kota Palembang menjadi mahal, kota yang ada LRT akan sangat berbeda dengan kota yang tidak ada LRT.

"Selain itu, dibangun bukan hanya untuk transportasi semata, melainkan infrastruktur yang mampu mengangkat derajat masyarakat menjadi lebih tinggi, masyarakat dipaksa untuk tertib dan teratur karena harus antre, kemudian memaksa masyarakat menjaga kebersihan dan kenyamanan," kata Alex di hadapan Camat dan Lurah se- kota Palembang, kemarin malam.

Tak hanya itu, Alex menilai, kota Palembang masih banyak yang harus dibenahi, diantaranya masih berhamparan bangunan kumuh dan gubuk liar di sepanjang kota.

"Saya minta Walikota benahi seluruh gubuk liar di Palembang, apa lagi disepanjang jalur menuju Jakabaring itu banyak sekali, coba dirapikan, mana yang jelek dibenahi, dicat lagi dan dibantu karena mereka itu penghuninya juga rakyat kita," pinta Alex.

Lebih lanjut Gubernur juga menyoroti masalah kebersihan dan kelengkapan fasilitas publik di Kota Palembang yang diakuinya masih sangat kurang.

"Coba dimana di Palembang ini ada publik toilet yang bersih, bukan yang di mall, restoran atau hotel, tapi yang memang publik toilet, belum ada kan," ujarnya.

Padahal, kata Alex, setiap orang yang datang ke suatu kota dan berkunjung ke pusat keramaian pasti yang pertama dicari adalah publik toilet.

"Adanya kelengkapan fasilitas umum yang baik, terpelihara dan bersih dengan sendirinya orang akan memberikan penilaian yang baik terhadap kota itu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Alex Noerdin juga sempat menyampaikan harapannya kepada pihak kepolisian agar dapat menindak tegas oknum yang melakukan perusakan dan mencoret- coret fasilitas umum di Kota Palembang.

"Yang corat coret pak polisi tolong tangkap, bayangkan ratusan tiang LRT itu kalau dicoret-coret dengan nama geng yang gak jelas. Tangkap dan suruh orang tuanya mengecat ulang pake duit sendiri biar mereka jera," pinta Alex. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close