Cerita Jokowi Ribet Pilih Baju dari Subuh untuk ke Rapimnas Demokrat


Lia Cikita 2018-03-10 12:23:52 Politik 67 kali

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum PartaI Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jumat (27/10/2017).(foto :istimewa)

Bogor, Kabar28.com - Presiden Joko Widodo mengaku membutuhkan persiapan yang matang jika diundang di dalam acara Partai Demokrat, khususnya persiapan mengenai pakaian apa yang akan dikenakan Jokowi.

"Saya sampaikan, kalau diundang di acara Partai Demokrat, siap-siapnya setengah hari. Terutama yang berkaitan dengan pakaian," ujar Jokowi dalam pidatonya di Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3/2018).

Jokowi merasa penampilannya tidak ada apa-apanya dibandingkan penampilan Ketua Umun Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sampai sekarang saya masih merasa jauh sekali dalam hal berpakaian dengan Pak SBY," ujar Jokowi.

Begitu juga saat Presiden Jokowi diundang dalam Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul saat ini.

"Dari subuh saya sudah (siap-siap), pakai jas yang mana, pakai dasi yang mana. Karena saya ini harus juga nebak-nebak, Pak SBY pakai pakaian yang mana ya," ujar Jokowi.

Sontak, sekitar 11.000 kader yang hadir bertepuk tangan sambil bersorak sorai mendengar guyonan Jokowi itu.

Tidak hanya dengan SBY, Jokowi juga merasakan hal yang sama dengan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ini lebih sulit lagi. Sudah orangnya muda, ganteng, pintar, kalau berpakaian juga rapih dan cling. Dengan saya lebih jauh lagi," lanjut Jokowi.

Pernyataan Jokowi ini tidak berhenti mengundang tawa ribuan kader Demokrat.

"Jadi sekali lagi, kalau mau bersiap-siah hadir dalam undangan Partai Demokrat, memang betul-betul harus rinci dan detail, karena ada Pak SBY dan Mas AHY," ujar Jokowi.

Sumber :kompas.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close