Sebut Oposisi Tak Kredibel, PKS Nilai Cara Berpikir PSI Amatir


Mutiara Safitri 2018-03-09 15:21:03 Politik 74 kali

Mardani Ali Sera (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Pendapat Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang menyebut maraknya hoax karena partai politik oposisi tidak kredibel dalam menyampaikan gagasan alternatif untuk pembangunan dikritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menilai cara berpikir Raja Juli Antoni amatir. "Ini cara berpikir amatir," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera dihubungi, Jumat (9/3/2018).

Sebab, Mardani menilai oposisi perlu dan penting bagi pemerintah di alam demokrasi. "Oposisi yang kuat akan membuat pemerintah tidak bisa berleha-leha," tegas Legislator asal Dapil Jawa Barat VII ini.

Dia menambahkan, sejak tahun 2008 PKS memiliki platform pembangunan. "Sudah direvisi edisi 2013. Justru 66 janji Pak Jokowi banyak yang tidak terpenuhi," kata anggota Komisi II DPR ini.

Menurut Mardani, hoax disebabkan oleh dua hal. "Pendidikan tentang cara sehat bersosial media belum menyeluruh dan sosialiasi bahaya hoax bagi kita semua," pungkasnya.

Diketahui, PKS merupakan salah satu partai politik oposisi bersama Partai Gerindra. Adapun Raja Juli Antoni menyebut tidak ada partai oposisi yang kredibel di acara diskusi Indonesia Lawyers Club sebuah stasiun televisi beberapa hari lalu. Pendapat itu juga disampaikan Raja Juli di akun Twitternya.

"Hoax ada karena kita tidak punya oposisi kredibel. Tidak ada policy altenatif. Mainkan isu primordial saja. Yang setuju RT," cuit Raja Juli melalui akun Twitternya, @AntoniRaja.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close