Indonesia Jangan Hancur Karena Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-03-09 13:19:58 Palembang 129 kali

Kepala Kopertis Wilayah II, Slamet Widodo

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kepala Kopertis Wilayah II, Slamet Widodo berharap Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) jangan hanya sekedar nama, tapi harus ada gerakan nyata dalam memerangi narkoba.

"Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam memerangi perederan narkoba baik ditingkat mahasisa atau pengajar, seperti kegiatan seni dan olahraga harus lebih dikembangkan sehingga dengan prestasi yang lebih meningkat membuat orang lupa dengan narkoba," jelasnnya saat melantik Pengurus Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Sumsel, Jumat (9/3/2018).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jon Turman Panjaitan mengatakan, Indonesia jangan mencontoh bangsa Cina pada masa dinasti Qing yang hancur karena rakyatnya jadi pengguna candu.

"Untuk itu, kita harus bekerja sama dalam memerangi peredaran narkoba guna menjaga masa depan NKRI," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Artipena Zainal arifin, organisasi ini sudah berdiri di 13 Provinsi termasuk Sumatera Selatan. Satu hal yang harus dipahami, organisasi ini bertujuan supaya mampu mencegah peredaran narkoba karena itu kita akan membentuk satuan tugas untuk melakukan maping di universitas yang ada di Sumatera Selatan.

"Harapannya, Artipena akan membantu tugas BNN dan kepolisian dalam mencegah perederan narkoba secara masif demi masa depan generasi," bebernya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close