LRT Palembang Jadi Model Pengembangan LRT se- Indonesia


Arie Perdana Putra 2018-03-08 19:45:03 Palembang 43 kali

Sekda Sumsel saat memberikan paparan

PALEMBANG, Kabar28.com,- LRT di Sumsel bakal menjadi model bagi pengembangan LRT lain diberbagai kota di Indonesia. Hal itu dikatakan langsung Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub RI, Zulmafendi, di Palembang, Kamis (8/3/2018).

"LRT di Palembang ini perlu terus dikoordinasikan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga terjadi kesinambungan penyelenggaraan LRT pasca Asian Games. Karena ini akan jadi model pengembangan LRT diberbagai kota di Indonesia. Kita bangga dan bahagia melihat hasilnya. Ini  adalah jerih payah semua pihak. Semoga LRT ini akan jadi kenyataan  dan mampu memberikan pelayanan jasa di Palembang," jelasnya.

Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, LRT lahir atas kegigihan masyarakat Sumsel, Pemerintah Daerah dan Dirjen Perkeretaapian. Untuk itu penyelenggaraannya usai Asian Games perlu dibahas bersama.

"Mari kita bedah bersama apa strategi ke depan. Sehingga LRT tak hanya jadi supporting Asian Games, tapi sesudahnya juga. Makanya banyak pakar-pakar yang mumpuni kita kumpulkan agar bisa memberi masukan yang konstruktif," jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close