Dilarang Jualan, Pedagang di Prabujaya Resah


Arie Perdana Putra 2018-03-08 15:00:11 Prabumulih 75 kali

Surat edaran yang ditujukan kepada para pedagang. (Foto: Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Sejumlah pedagang di kawasan taman Prabujaya Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mengeluh karena mereka mendapat surat edaran dari Lurah setempat mengenai larangan berjualan mulai dari pagi hari hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Tidak hanya itu, dalam surat edaran tersebut juga berisi pedagang tidak diperbolehkan menggunakan lapak atau meja, tidak diperbolehkan berjualan di badan jalan atau trotoar dan pedagang diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Prabu Jaya.

Salah satu pedagang Iskandar (30) mengatakan, surat edaran itu ia terima dari seseorang tadi siang sekitar pukul 12.00 Wib. "Ya, ramai tadi ada Pol PP, Polisi, Camat dan Lurah. Mereka mengatakan untuk menjaga ketertiban dan pemandangan, jadi gerobak (lapak berjualan-red) tidak boleh berada di trotoar dan bahu jalan," katanya saat berbincang kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).

Disinggung mengenai surat edaran itu, dirinya mengatakan keberatan jika Pemkot melarang atau membatasi waktu atau jam para pedagang untuk berjualan. "Kami merasa keberatan jika memang diwajibkan harus mulai buka pukul 16.00 Wib, otomatis pendapat kami berkurang," keluhnya.

Hal senada juga di ungkapkan Marni (46) yang sehari-hari berjualan nasi di kawasan tersebut, dirinya menyebut memang surat edaran itu baru ia terima hari ini dan hanya sebatas himbauan saja. "Ya, meskipun demikian namun kami para pedagang merasa khawatir jika memang buka lapak pada sore hari. Sedangkan saya jualan nasi dan pelanggan saya kebanyakan siang hari, kalau sore hari baru mulai jualan, siapa lagi yang beli," ungkapnya.

Pantauan dilapangan, memang disepanjang jalan kawasan Taman Prabujaya dipadati sebagian besar oleh pedagang yang berada di bahu jalan dan trotoar. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close