Ketua KPUD OI: Penyelenggara Pemilu Bebas Intervensi dan Harus Berintegritas, Buktikan!


Arie Perdana Putra 2018-03-08 12:49:55 Ogan Ilir 126 kali

Ilusttrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- 723 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 241 Desa/Kelurahan se- Kabupaten Ogan Ilir sudah dilantik, dan siap bertugas dalam pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua KPUD OI, Annahrir meminta PPS untuk melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kemandirian sebagai penyelenggara pemilu serta menjalankan tugas dan kewenangan sesuai dengan aturan. "Kita sebagai penyelenggara pemilu bebas dari intervensi pihak manapun, sebagai PPS harus profesional dan memahami tahapan pemilu, jangan sampai PPS tidak dapat memberi pengertian dan pendidikan seputar pemilu kepada masyarakat," katanya.

Lanjut Annahrir, PPS juga harus mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas dan harus berkonsolidasi dengan masyarakat. "Pemimpin yang berintegritas lahir dari pemilu yang berintegritas, dan pemilu yang berintegritas tercipta dari penyelenggara pemilu yang berintegritas, jadi patut berbangga kita sebagai penyelenggara pemilu, dan sebagai PPS harus juga berkonsolidasi dengan Kades, perangkat desa, dan masyarakat," tandasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close