Kapel di Mekarsari Dirusak, Kapolres Minta Pelaku Menyerahkan Diri


Arie Perdana Putra 2018-03-08 11:19:54 Ogan Ilir 690 kali

Kapel Santo Zakaria di Mekarsari

INDRALAYA, Kabar28 com,- Rumah ibadah Katholik Kapel Santo Zakaria di Dusun II Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTD), Rabu (7/3/2018) pukul 00.30 WIB tadi malam

Petrus (35) salah seorang umat Kristen Mekarsari menerangkan, pelaku datang bersepeda motor dan berboncengan. "Pelaku lebih dari 4 orang datang dengan 4 sepeda motor, membawa pukul godam merusak pintu dan jendela," terangnya.

Pendeta Kapel Santo Zakaria, Agus Riyanto mengaku selama ini kerukunan ummat beragama di desa setempat berjalan baik dan harmonis. ''Kapel ini baru diresmikan seminggu lalu oleh Uskup Agung Palembang dan merupakan hasil swadaya masyarakat,'' terangnya.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Herman berharap agar masyarakat tetap nyaman dan aman. ''Semua masalah ini serah kepada pihak kepolisian agar sesegera mungkin berhasil ditemukan pelakunya,'' harapnya.

Kepolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad mengatakan, Kapel tersebut didirikan tahun 2000, sudah 18 tahun tidak ada masalah. Direhab tahun 2017 dan mingggu kemarin diresmikan. "Suasana saat ini masih kondusif dan pelaku masih dalam pencarian. Pelaku sudah terindentifikasi tim K9 dan anjing pelacak dari Polda, dan saya harap pelaku segera menyerahkan diri," pungkasnya. (drs/nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close