Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres Paling Lambat Akhir Maret


Mutiara Safitri 2018-03-07 14:52:16 Politik 80 kali

Prabowo Subianto (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Partai Gerindra telah dipastikan akan memajukan Ketumnya, Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019. Deklarasi dukungan kepada Prabowo akan dilakukan pada akhir Maret mendatang.

"(Deklarasi Prabowo) ini nunggu waktu saja. Tapi maksimal akhir Maret ini kita sudah jelas deklarasi calon presiden dari Gerindra," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Dia menuturkan, kepastian waktu deklarasi itu berangkat dari sosialisasi yang dilakukan oleh Gerindra kepada masyarakat mengenai Prabowo sebagai capres. Sosialisasi khususnya di daerah dan sudah mencapai 80 persen.

"Karena sepanjang ini, melakukan komunikasi ke daerah-daerah itu sudah kalau menurut saya itu sudah mencapai 80 persen. Pasti Maret ini kita akan deklarasikan calon presiden dari Gerindra," tutur Anggota Komisi III DPR itu.

Perihal kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo, Dasco mengatakan tidak ada syarat khusus. Sepanjang figur tersebut dapat disukai oleh masyarakat, Gerindra akan memberikan dukungan.

"Ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Latar belakang sah-sah saja yang penting bukan berasal dari organisasi terlarang. Mau militer, mau santri oke sepanjang rakyat suka," sebut Dasco. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close