Dana PKH Warga Seri Kembang II Dipotong, Buat Apa?


Arie Perdana Putra 2018-03-06 16:00:03 Ogan Ilir 215 kali

Logo PKH

INDRALAYA, Kabar28.com,- Warga Desa Seri Kembang II, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir penerima dana Program Keluaraga Harapan (PKH) mengeluhkan pemotongan Rp100 ribu yang diduga dilakukan oknum pendamping PKH kecamatan setempat. Para warga seharusnya menerima Rp500 namun menerima Rp400 ribu.

Salah satu warga penerima PKH mengatakan, ia hanya menerima dana PKH Rp400 ribu dari seharusnya Rp500 ribu. Rp100 ribu dipotong oknum pendamping PKH inisial D.

''Saya merasa dirugikan, dan yang menyakitkan lagi saya diancam oknum tersebut agar tak melaporkan masalah ini kepada Kades dan Wartawan. Kalau saya lapor maka nama saya akan dihapus dari daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," katanya.

Sementara itu Camat Payaraman, Sri Nuryanti mengaku belum mendapatkan laporan terkait masalah tersebut. "Apabila ada laporan dari masyarakat akan kita tampung dan dikoordinasikan dengan Korlap PKH Kabupaten," tuturnya.

Terpisah Koordinator lapangan (Korlap) PKH Ogan Ilir, Muhammad Munawir mengaku sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait masalah tersebut.
.
"Setelah dapat laporan, saya langsung hubungi pendamping kecamatan Payaraman, yang bersangkutan membenarkan adanya potongan tersebut namun ada rinciannya," jelasnya.

Ia menghimbau masyarakat yang menerima program PKH agar tidak segan-segan melaporkan jika ada tindakan-tindakan di luar aturan yang telah ditetapkan. "Segera laporkan jika ada yang dicurigai dan selain itu KPM harus mempergunakan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close