Kades Banyak Uang? Ingat, Itu Uang Rakyat


Arie Perdana Putra 2018-03-06 14:50:15 Ogan Ilir 136 kali

Suasana sosialisasi sedang berlangsung

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kapolsek Tanjung Raja, AKP Arpanol Amri, Kapolsek Tanjung Raja menghimbau para Kepala Desa agar menjalin kerja sama dalam pengawasan penggunaan dana desa dengan Bhabinkamtibmasmulai dari pencairan hingga pembangunan fisiknya.

“Jangan alergi kepada petugas yang datang ke desa dalam melakukan pengawasan alokasi dana desa, karena selain memang sudah ada aturannya, ini juga untuk kebaikan semua pihak,” katanya saat sosialisasi pelaksanaan dana desa, di Tanjung Raja, Selasa (6/3/2018).

Arpanol juga menegaskan agar para kepala desa jangan pernah berpikir banyak uang. ''Karena uang itu merupakan uang rakyat yang harus digunakan untuk percepatan pembangunan desa dan kemakmuran rakyat,'' tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD, Syamsul Bahri mengatakan, satu program harus berhasil dan dipahami oleh kepala desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawabannya.

''Besar-kecil nya dana desa yang diterima ditentukan dari pemerintah pusat sesuai dengan kategori/status desa yang bersangkutan, apakah kategori desa tertinggal atau mandiri. Sesuai dengan kategori desa dilihat dari luas dan kepadatan penduduk serta kebutuhannya, yang terpenting adalah pengalokasiannya harus benar,” ucap dia. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close