Sejak 2017 Lapas Tanjung Raja Buka PKBM Bagi Tahanan


Arie Perdana Putra 2018-03-05 15:00:00 Ogan Ilir 121 kali

Kepala Seksi Pendidikan Non Formal Dikbud OI, Dewi Yanuar

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sejak tahun 2017 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tanjung Raja membuka sekolah paket dengan nama Pusat Kegiatan Belajar Madyarakat (PKBM) At-Taubah, yang telah didaftarkan di Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kepala Seksi Pendidikan Non Formal Dikbud OI, Dewi Yanuar kepada Kabar28.com, di ruang kerjanya mengungkapkan, kegiatan belajar Paket A, B dan C yang ada di Lapas Tanjung Raja tersebut sudah lama terlaksana, dan sempat terhenti namun pada tahun 2017 kemarin PKBM At-Taubah secara resmi didaftarkan di Dikbud OI yang diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani masa tahanan.

''Sekarang tercatat ada 87 siswa atau tingkat belajar yang terdiri dari paket A 29 orang, paket B 33 orang dan paket C 25 orang, dengan 5 orang pengelola dan 19 tenaga pengajar atau tutor, dengan pimpinan PKBM At-Taubah Syahrul dan pembinanya Jalaluddin Kasi Binadik Lapas Klas II A Tanjung Raja,'' katanya, Senin (5/3/2018).

Tujuan berdirinya PKBM di Lapas klas IIA Tanjung Raja, sambung Dewi, tidak lain untuk menumbuh kembangkan minat belajar bagi yang putus sekolah, dan bagi yang sedang tersandung masalah hukum agar hak untuk belajar serta melanjutkan pendidikan terpenuhi. "Walaupun mereka sedang menjalani masa tahanan, namun kegiatan belajar tetap bisa dirasakan dan kenyataannya peminatnya cukup tinggi", tutup Dewi. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close