Gerindra Siap Bersinergi dengan PBB Hadapi Pilpres


Mutiara Safitri 2018-03-05 14:54:28 Politik 82 kali

Riza Patria (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Partai Gerindra merespons positif lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria mengatakan, partainya akan bersinergi dengan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

"Tentu kami menyambut baik masuknya PBB sebagai peserta Pemilu. Kami juga berharap akan melakukan sinergi dengan PBB," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menambahkan Partai Gerindra tentu akan menjalin komunikasi dengan siapa pun termasuk PBB. Apalagi, kata dia, PBB selama ini banyak bekerja sama dengan Partai Gerindra.

"PBB yang memang selama ini banyak sekali berkoalisi dengan kami, di Pilpres ataupun di Pilkada-pilkada," ujarnya. Diketahui, pada Pilpres 2014, PBB termasuk pengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Terkait lolosnya PBB, Riza mengingatkan KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP, agar memperhatikan ketentuan yang ada supaya bisa menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme. "Yang penting KPU dan Bawaslu tetap menjaga netralitas dan independensinya sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, sidang ajudikasi Bawaslu memutuskan PBB sah dan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019. Putusan ini membatalkan keputusan KPU yang tidak meloloskan PBB. 

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close