Ini Cara KMOI Bantu Pelajar Masuk Perguruan Tinggi


Arie Perdana Putra 2018-03-05 11:35:21 Pendidikan 126 kali

Para pelajar saat mengikuti try out

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna membantu pelajar mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi, Keluarga Mahasiswa Ogan Ilir (KMOI) gelar try out yang diikuti ratusan pelajar SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Ogan Ilir (OI), di Aula Ponpes Raudhatul Ulum, Sakatiga, kemarin..

Ketua pelaksana kegiatan, Risky Adi Putra mengatakan, kegiatan Try Out itu diikuti 654 pelajar kelas XI dan XII dari OI maupun dari luar OI. "Untuk peserta sendiri memang didominasi oleh pelajar dari OI, namun ada juga peserta yang berasal dari luar daerah seperti OKI, PALI dan Muara Enim," katanya kepada Kabar28.com.

Risky berharap, Try Out tersebut dapat membantu para peserta dalam mengikuti proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 ini. "Ya ini salah satu cara memberikan pengetahuan dasar kepada adik-adik kami para calon mahasiswa, agar nantinya mereka sudah paham tata cara atau prosedur mengikuti SNMPTN nanti," jelasnya.

Ke depan lanjutnya, KMOI akan kembali mengadakan kegiatan Try Out yang sudah menjadi salah satu program tahunan. "Ke depan lebih meriah lagi dan kami akan mengundang adik-adik kami yang lolos di perguruan tinggi untuk bergabung di KMOI, dengan harapan dapat bekerja sama memberikan kontribusi untuk membangun Bumi Caram Seguguk," tutupnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close