Daftar Caleg Perindo Jateng Tanpa Mahar Politik


Mutiara Safitri 2018-03-05 11:15:30 Politik 86 kali

Siswadi Selodipoero (Foto : istimewa)

Semarang, Kabar28.com,-  Partai Perindo Jateng menegaskan tak ada mahar politik untuk mendaftar sebagai calon anggota legislatif. Saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jateng melalui jalur online. 

"Yang mendaftar melalui online ada 107 orang sebagai caleg DPRD provinsi. Sekarang mereka kita kumpulkan untuk sedikit pengarahan sekaligus menyamakan persepsi masing-masing dengan partai," kata Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero, Minggu (4/3/2018).

Dia mengatakan, jumlah tersebut masih bisa bertambah dengan pendaftar yang datang langsung ke kantor DPW maupun 35 DPD di Jateng. Hingga awal April nanti diharapkan proses pendfataran telah selesai dan masuk tahapam seleksi oleh tim.

"Nanti April itu akan dilakukan rapat pleno oleh tim seleksi untuk menentukan nomor urut dan pembagian dapil. Tarhet keseluruhan nanti bisa mempunyai 120 orang caleg, itu yang kita tawarkan karena sesuai dengan jumlah kursi DPRD Jateng yakni 120 kursi," terangnya.

Siswadi juga menyampaikan, Partai Perindo terbuka untuk semua warga negara yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai caleg. Selain itu, mereka juga harus memiliki kartu tanda anggota Partai Perindo paling lambat pada Juni 2018 dan menandatangani pakta integritas tentang penempatan dapil dan nomor urut merupakan kewenangan partai.

"Saya tegaskan tidak ada mahar politik untuk menjadi caleg Perindo. Yang ada adalah biaya untuk tes kesehatan, narkoba, psikotes yang dilakukan tim seleksi. Besarnya berapa, ya nanti menunggu dari KPU sebagai penyelenggara tes tersebut," pungkasnya.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close