2685 SMA se- Ogan Ilir Siap Ikuti UN


Arie Perdana Putra 2018-03-04 18:35:54 Pendidikan 144 kali

Ketua MKKS SMA OI, Thohir Hamidi

INDRALAYA, Kabar28.com,- 2685 siswa-siswi dari 32 SMA se- Ogan Ilir (OI), bakal menjadi Perserta Ujian Nasional (UN) tahun 2018.

Dari jumlah tersebut  2573 siswa mengikuti sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan 112 peserta mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA OI, Thohir Hamidi menjelaskan, dari total 32 SMA negeri dan swasta di OI, sudah 28 SMA yang melaksanakan UNBK, sisanya 4 SMA swasta belum melaksanakan UNBK.

"Karena terkendala fasilitas komputer dan jaringan internet, empat sekolah tersebut terpaksa melaksanakan UNKP," jelasnya.

Pelaksanaan UN tingkat SMA sudah semakin dekat, sambung Thohir, Kemendikbud RI mengupayakan agar SMA mengadakan UNBK, guna meningkatkan lulusan yang berintegritas dan hasil yang baik.

"Disdik Sumsel sudah mensupport UNBK nanti, semoga dengan UNBK ini tingkat integritas siswa dalam mengerjakan UNBK semakin tinggi. Agar berhasil dalam UNBK, sebelum UN terlebih dahulu kita laksanakan simulasi," tutupnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close