Ketua Tim Pemenangan ISO Mundur, Ada Apa?


Arie Perdana Putra 2018-03-04 12:15:03 Politik 122 kali

Mantan Ketua Tim Pemenangan ISO Chairilsyah

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Secara mengejutkan Ir Turmudi gantikan roda kepemimpinan Tim Pemenangan Pasangan calon (Paslon) Iskandar SE dan Djakfar Shodiq (ISO) dalam pilkada
Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh Chairilsyah SH. Dikabarkan penggantian posisi ini sendiri lantaran Chairilsyah mengajukan pengunduran diri. Meskipun penggantian ini merupakan hal lumrah, namun berbagai spekulasi mengemuka, pasalnya, duet yang berasal dari Eksekutif dan Legislatif ini dikenal sebagai Tim solid.

Menurut informasi yang didapat, tembusan surat pengunduran diri Chairilsyah sudah dilayangkan ke KPU OKI dan Panwas serta lembaga terkait Jum'at (2/3/2018). 

Meski demikian, ketika dikonfirmasi, Ketua KPUD OKI Dedi Irawan mengaku belum  mengetahui surat pengunduran diri yang bersangkutan.

"Belum tahu adanya surat pengundurannya, karena kemarin kebetulan sedang tidak berada di kantor," terang Dedi Minggu (4/3/2018) melalui ponsel.

Dilanjutkan Dedi, penggantian tim pemenangan dibentuk oleh masing-masing paslon. Jika memang ada penggantian kembali, paslon mengeluarkan SK baru.

"Perombakan tim pemenangan merupakan hal intern dari tim itu sendiri, setelah SK baru dikeluarkan, kemudian diteruskan ke KPU," terangnya.

Dedi menambahkan, masalah ini merupakan persoalan intern paslon, KPU OKI hanya melakukan monitoring.

"KPU tidak masuk ke ranah teknis paslon, cuma mereka harus melayangkan SK baru untuk diketahui," jelasnya.

Sementara itu, Chairilsyah membenarkan pengunduran dirinya sebagai ketua tim pemenangan ISO. Dirinya beralasan kesibukan dirinya sebagai pengacara yang berkantor di Jakarta tidak memungkinkan untuk membagi waktu bagi tingginya mobilitas kegiatan paslon ISO.

"Intensitas pekerjaan saya yang tinggi, karena kantor saya di Jakarta," kata pria yang akrab dipanggil Caca ini beralasan.

Terpisah, ketua tim pemenangan ISO Turmudi tidak bersedia memberikan  keterangan apapun ketika dihubungi pewarta ini melalui pesan singkat maupun dikonfirmasi melalui hubungan telepon. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close