APK Calon Lain Dibersihkan, Kenapa APK Dodi-Giri Masih Bertebaran?


Arie Perdana Putra 2018-03-03 14:42:02 Ogan Ilir 193 kali

Ketua Panwaslu OI, Idris

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pasca pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan Panwaslu bersama Sat Pol PP OI di Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan beberapa waktu lalu, terkihat APK calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, 2 dan 3 sudah tidak ada lagi.

Namun, faktanya di lapangan puluhan APK ukuran besar dan kecil milik pasangan calon nomor urut 4 masih terpampang jelas.

Puluhan APK tersebut terdapat di jalan lintas timur kecamatan Indralaya Utara, dari arah Indralaya menuju Palembang. Bahkan, ada pula APK milik Dodi-Giri dengan tulisan "Sambag Desa" yang terpasang di Kantor Kades Pulau Semambu kecamatan Indralaya Utara.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Panwaslu OI, Idris mengaku untuk tindak lanjut pembersihan APK itu sudah disampaikan ke Sat Pol PP OI.

"Tindaklanjutnya sudah kami sampaikan ke Sat Pol PP Ogan Ilir," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Indralaya Utara, Hasani mengaku Panwascam hanya bisa mendata APK yang tidak sesuai dengan ketentuan KPU, dan melanjutkan rekomendasi ke tingkat atas.

"Kemarin memang benar ada pembersihan APK secara simbolis di tiga kecamatan, namun itu tidak seluruh desa . Untuk indralaya Utara hanya di Kelurahan Timbangan dan Desa Palem Raya," katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close