Santri Hafal Al Qur'an 30 Juz Bisa Masuk Polisi Tanpa Tes


Arie Perdana Putra 2018-03-02 15:20:08 Ogan Ilir 148 kali

Kapolda Sumsel bersilaturrahmi ke Ponpes Al Ittifaqiah

INDRALAYA, Kabar28.com,- Para santriwan-santriwati Pondok Pesantren yang hafal Al Qur'an 2-30 Juz, bisa masuk polisi tanpa tes.
 
Hal itu dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat bersilaturrahmi dan dan berdialog dengan para santri di Pondok Pesantren Al Ittifaqiah, Indralaya, Jum'at (2/3/2018).
 
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, karena menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi tetapi tugas semua pihak. Apalagi, Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah Asian Games, untuk itu dirinya meminta masyarakat harus menyukseskan kegiatan tersebut.
 
''Para ulama dan santri harus terus mengawal NKRI, terutama saat Pemilukada hendaknya jangan terkotak-kotak. Pemilukada merupakan pesta demokrasi lima tahunan, mari sukseskan dan pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani," tutupnya.
 
Sementara itu, Mudir Ponpes Al Ittifaqiah, KH. Mudrik Qori mengatakan, mencintai negara merupakan sebagian daripada iman. ''Oleh sebab itu seluruh santri di kampus PPI diajarkan untuk selalu menerima perbedaan dalam kebersamaan,'' katanya. (nik)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close