Gedung TK Ambruk, Dewan Dapil III Angkat Bicara


Arie Perdana Putra 2018-03-01 17:48:16 Ogan Ilir 178 kali

Anggota DPRD OI Fraksi NasDem Afrizal. (Foto: Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Afrizal, anggota DPRD Ogan Ilir dari Daerah Pemilihan (Dapil) III (Tanjung Raja, Rantau Panjang, Rantau Alai, Sungai Pinang dan Kandis) angkat bicara, terkait pemberitaan ambruknya atap TK Pembina Negeri (TKN) Desa Rantau Panjang Ulu, Kecamatan Rantau Panjang yang sudah 3 tahun terbengkalai dan belum mendapatkan perbaikan.

Afrizal mengatakan, tahun 2016 sudah dianggarkan dana untuk rehab TKN Pembina Rantau Panjang tersebut, akan tetapi pelaksanaan APBD 2017 ternyata ada pengurangan dana 20 persen dari Pemerintah Pusat. ''Pengurangan anggaran itu berimbas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, termasuklah pengurangan anggaran untuk rehab berat TK Pembina tersebut," katanya.

Sekretaris DPD Partai NasDem OI ini menambahkan, saat ia masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV kemarin, hal tersebut juga tidak dianggarkan. "Tetapi saya mendesak karena itu terkait pendidikan di wilayah dapil saya, agar Kepala Dinas dapat menganggarkan di APBD Perubahan karena ini aset Pemkab, lebih baik merehab daripada bangun baru karena biayanya lebih sedikit," ujarnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close