Kades 'Nakal' di Ogan Ilir Siap-siap Terima SP dan Berurusan dengan Hukum


Arie Perdana Putra 2018-02-28 14:25:17 Ogan Ilir 202 kali

Para Kades saat ikuti sosialisasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kabid Perkreditan Dinas PMD Ogan Ilir, Sulaiman Midun mengatakan, Silpa Dana Desa ada tiga macam yaitu Kas Negara, Kas Kabupaten dan Kas Desa. ”Jangan mengambil Silpa desa karena bisa digunakan kembali dalam APBDesa selanjutnya,” katanya.

Ditegaskan Sulaiman, Pemerintah Kabupaten akan memberikan SP 1, 2 dan 3 bagi kepala desa nakal yang tidak merealisasikan dana desa yang sudah cair.

“Uang harus dipertanggungjawabkan dan fisiknya terlaksana dengan baik, karena hal ini seperti dua sisi mata uang yang berbeda tetapi saling terkait satu sama lain, dan kalau tidak terselesaikan maka kami sendiri yang akan menyerahkan ke pihak yang berwajib,” tandasnya saat memeberikan sosialisasi pelaksanaan dana desa dan alokasi dana desa/kelurahhan (ADD/K) kepada seluruh kepala desa se- kecamatan Lubuk Keliat dan Rantau Alai, di Aula kecamatan Lubuk Keliat, kemarin.

Disebutkannya, untuk ADD kabupaten tahun 2018 ini ada perubahan. ''Selama ini masuk ke pos bantuan kabupaten, namun untuk tahun anggaran 2018 dianggarkan langsung di DD APBD sesuai otonomi desa,'' tuturnya.

Sementara Camat Rantau Alai, Syarnubi berpesan agar dalam pelaksanaan program pembangunan yang menggunakan dana desa selalu mengikuti aturan dan sesuai dengan prosedur, mulai dari perencanaan pelaksanaan hingga pertanggungjawabannya.

“Jalin kekerjasama dengan Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di desa masing-masing, hasil dari sosialisasi ini hendaknya dijalankan dan disampaikan kembali kepada masyarakat,” ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close