Antisipasi Karhutla, Polres OI Pantau Sekat Kanal


Arie Perdana Putra 2018-02-28 11:15:55 Ogan Ilir 127 kali

Petugas berupaya memadamkan api

INDRALAYA, Kabar28.com,- Memasuki musim kemarau TNI, Polri dan pihak terkait kembali melakukan persiapan guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di wilayah Ogan Ilir (OI). Salah satunya yaitu dengan melakukan pengecekan beberapa sekat kanal yang ada di wilayah rawan terjadinya kebakaran lahan.

Namun, akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir mengguyur wilayah OI menyebabkan sebagian sekat kanal dibeberapa kawasan tenggelam. Salah satunya seperti sekat kanal di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang OI.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad mengatakan, selain terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan pengecekan kembali sekat kanal yang dibuat pada 2017 lalu. "Ya, akibat tingginya curah hujan sebagian sekat kanal masih tergenang air," katanya Rabu (28/02/2018).

Seperti yang terjadi beberapa hari kemarin, kebakaran  kembali terjadi di lahan gambut Desa Arisan Jaya dan Desa Ulak Betangisan Kecamatan Pemulutan. Kencangnya dan minimnya peralatan membuat petugas gabungan TNI, Polri, Manggala Agni dan BPBD kewalahan memadamkan titik api. Diperkirakan sedikitnya ada seluas 5 hektare lahan gambut yang terbakar dikawasan tersebut. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close