KPU Jawa Barat Panggil KPU Garut Terkait Adanya OTT


Lia Cikita 2018-02-25 15:37:59 Politik 83 kali

Aparat kepolisian dari Polsek Tarogong Kaler dan Polres Garut tampak berjaga-jaga di kantor Panwaslu Kabupaten Garut, Sabtu (24/2/2018) malam usai tim gabungan Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Garut mengamankan Ketua Panwaslu. (foto :istimewa)

Bandung, Kabar28.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat akan memanggil jajaran KPU Garut, Minggu (25/2/2018) sore ini.  Pemanggilan itu terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Satgas Anti Money Politic Bareskrim Mabes Polri dan Satgasda Polda Jawa Barat terhadap Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri, dan Komisioner KPU Garut, Ade Sudrajat pada Sabtu malam.

"Hari ini kami panggil KPU Garut yang akan datang ke KPU Jabar (Jawa Barat) sore ini," kata Komisioner KPU Jawa Barat, Endun Abdul Haq, saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Minggu siang.

Endun menjelaskan, pertemuan itu bertujuan untuk meminta penjelasan soal kasus dugaan suap tersebut. Dia mengatakan, pihaknya baru mengetahui kabar itu dari pesan berantai. Sebab itu, ia enggan berkomentar lebih jauh karena belum memiliki informasi jelas soal kasus tersebut.

"Jadi nanti tanggapannya setelah itu (pertemuan). Saya belum bisa berkomentar tentang substansinya apa, saya belum tahu. Pasti ada pemanggilan, komunikasi. Kami tahunya dari broadcast," tuturnya.

"(Informasi) baru sebatas Whatsapp saja belum diskusi lebih banyak. Kami mendalami dulu, belum bisa berkomentar," kata dia.

Saat dihubungi terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat Harminus Koto mengatakan, dirinya belum bisa memberi tanggapan terkait kasus itu.

"Saya lagi simulasi sengketa di Garut," kata Harminus.

Sumber :kompas.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close