Kecapean Kampanye, Cawagub Kaltim Nursyirwan Ismail Pingsan


Lia Cikita 2018-02-23 16:02:46 Politik 78 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Samarinda, Kabar28.com, - Calon wakil gubernur Kalimantan Timur, Nursyirwan Ismail dikabarkan tidak sadarkan diri usai roadshow ke beberapa daerah dalam rangka kampanye. Pasangan Sofyan Hasdam usungan koalisi partai Golkar-Nasdem itu diduga mengalami kelelahan.

Ketua Tim Pemenangan Sofyan-Nursyirwan, Muhammad Husni Fahruddin membantah kabar cawagubnya terkena serangan jantung dan stroke melainkan hanya kelelahan karena blusukan selama tahapan kampanye berlangsung.

"Kami klarifikasi kabar itu tidak benar. Beliau kelelahan karena pola kampanye pendekatan dan pertemuan langsung dengan masyarakat yang rutin dilakukan di beberapa kabupaten dan kota," kata Muhammad Husni, Jumat (23/2/2018).

Pasalnya, Nursyirwan yang kini menjabat Wakil Wali Kota Samarinda itu kerap menempuh jalur laut dan darat termasuk menyusuri sungai untuk menuju daerah terpencil.

"Sudah sering blusukan sebelum penetapan nomor urut dan saat tahapan kampanye, pola itu semakin sering dilakukan," lanjutnya.

Fisik Nursyirwan tumbang saat berada di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Barat sehingga harus dievakuasi ke Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda. Saat ini kondisinya mulai membaik.

"Setelah mendapatkan perawatan, kini kondisinya sudah membaik dan bisa berdiskusi dengan tim. Terima kasih dan mohon doa untuk beliau," tutup Muhammad Husni.

Sebelumnya beredar di media sosial Instagram @balikpapanku yang mendapat informasi dari akun lawan politik @isranhadi bahwa politikus partai Nasdem itu mengalami serangan jantung dan pecah pembuluh otak saat berada di Muaramuntai. Postingan itu langsung mendapat komentar beragam termasuk mendoakan kesembuhan.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close