46 Warga Seridalam Terima Sertifikat Tanah Gratis


Arie Perdana Putra 2018-02-23 10:30:10 Ogan Ilir 164 kali

Kades Seridalam membagikan sertifikat kepada warga. (Foto: Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 46 warga Desa Seridalam, Kecamatan Tanjung Raja menerima sertifikat tanah dari BPN Ogan Ilir, melalui Kades Seridalam Sari Puspita.

Kades Seridalam Sari Puspita mengatakan, untuk membagikan sertifikat itu, pihaknya langsung menelepon warga penerima sertifikat tersebut.

"Seharusnya sertifikat ini dibagikan di rumah saya, namun akhirnya dibagikan di rumah Sekdes," katanya.

Lanjutnya, ada 7 warganya yang terkendala oleh aturan pusat untuk menerima sertifikat karena tanah warga itu berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Selain itu ada 40 orang lagi masih dalam proses di BPN, bagi warga yang sudah mengusulkan dan belum keluar sertifikatnya kami mohon bersabar, dan akan terus diperjuangkan," katanya.

Terpisah Koordinator Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Program Nasional (Prona) desa Seri Dalam, mengaku puas atas diterbitkannya sertifikat Prona gratis oleh BPN Ogan Ilir. "Ini merupakan program nasional secara kolektif, melalui proses panjang dan ada mekanisme, Alhamdulillah usulan kita telah direalisasikan BPN walaupun masih ada separuh yang belum menerima, ini akan terus kita perjuangkan dan ke depan penataan desa lebih lancar karena warga sudah memiliki sertifikat," ujarnya.

Sementara itu Idi, warga penerima sertifikat merasa senang. "Lega karena sertifikat saya sudah keluar. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close