Rombak Fraksi dan AKD, Oso Masih Akomodir Kubu Daryatmo


Mutiara Safitri 2018-02-22 13:20:20 Politik 61 kali

Oesman Sapta Odang (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Partai Hanura merombak struktur fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR dan MPR. Struktur baru itu langsung dilaporkan kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kamis (22/2).

Dalam kepengurusan fraksi dan AKD baru ini, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) tetap merangkul anggota yang sempat berseberangan dengannya saat terjadi konflik internal.

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lountung Siregar mengatakan, ini merupakan penyegaran supaya ada perbaikan dalam melaksanakan tugas ke depan.

Herry membantah kepemimpinan fraksi baru ini menyingkirkan orang-orang lama yang bertentangan dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

"Tidak ada menyingkirkan, semua masih menjabat di situ. Ini penyegaran untuk menghadapi tugas agar ke depan lebih bagus," kata Herry di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/2).

Dia mengatakan, yang dirotasi pun semua sudah mengerti bahwa ini untuk kemajuan bersama. Gugatan di PTUN yang dilakukan Daryatmo dan Sudding tidak berpengaruh. "Ya tidak (berpengaruh), tetap jalan. Ini penyegaran demi kebaikan partai," ujarnya.

Dia menegaskan tidak ada kubu kubuan di Partai Hanura. "Kalau sudah insaf mau kembali ya silakan," tegas Herry.

Bambang Soesatyo mengatakan pergantian komposisi fraksi merupakan hak Partai Hanura. Pimpinan hanya menerima surat dari Sekjen Hanura yang mengusulkan pergantian. "Nanti kami di DPR akan memproses sesuai aturan berlaku sesuai UU MD3 dan tata tertib," ujar Bamsoet.

Dalam Surat Keputusan DPP Partai Hanura nomor: SKEP/566/DPP-Hanura/II/2018 yang ditandatangani Oso dan Herry 20 Februari 2018, Inas Nasrullah Zubir dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR. Wakil Ketua Fraksi dijabat Capt Djoni Rolindrawan, Sekretaris Fauzih H Amro, Wakil Sekretaris Lalu Gede Syamsul Mujahidin, Bendahara Samsudin Siregar dan Wakil Bendahara Arief Suditomo.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Hanura di MPR dipercayakan kepada Capt Djoni Rolindrawan, Wakil Ketua Samsudin Siregar, Sekretaris Lalu Gede Syamsul Mujahidin, Wakil Sekretaris Fauzih H Amro, Bendahara Arief Suditomo dan Wakil Bendahara Inas Nasrullah Zubir.

Selain pimpinan fraksi, Hanura juga melakukan perombakan di struktur AKD. Arief Suditomo dipercayakan sebagai ketua kelompok fraksi (kapoksi) Komisi I, dan anggotanya Lalu Gede Syamsul Mujahidin.

Miryam S Haryani Kapoksi Komisi II, Samsudin Siregar Kapoksi Komisi III, Fauzih H Amro Kapoksi Komisi IV dengan anggota Muhammad Farid Al Fauzi. Kemudian, Nurdin Tampubolon Kapoksi Komisi V dengan anggota Dadang Rusdiana, Wakil Ketua Komisi VI Inas Nasrullah Zubir, dan Kapoksi Komisi VI DPR Capt Djoni Rolindrawan. Muchtar Tompo dipercaya sebagai Kapoksi Komisi VII.

Sedangkan Syarifuddin Sudding sebagai Kapoksi Komisi VIII, dan anggota Rufinus Hutahuruk. Kapoksi Komisi IX Dossy Iskandar, Kapoksi Komisi X Frans Agung dan Kapoksi Komisi XI Ferry Kase. 

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close