Pembunuh Mertua Ini Akhirnya Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-02-21 16:05:27 Hukum 371 kali

Para tersangka saat diamankan di Mapolres OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Muhammad Yamin Bin Ahmad Kori (62) dan Adriansyah (32), tersangka pembunuh mertuanya sendiri diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) di Dusun I Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara OI, Selasa (20/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kedua tersangka tersebut merupakan bapak dan anak warga Komplek Seduduk Putih gang Iskandar Muda no. 07 RT 29 RW 05 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II Palembang. Keduanya rela menghabisi nyawa mertunya Bustoni Bin Aabdul Aziz, warga Dusun I Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara OI karena kesal, korban enggan membayar hutang sebesar Rp 2 juta.

Pelaku menghabisi korban dengan menusuk perut korban sebanyak satu kali dengan menggunakan pisau lipat di depan halaman rumah korban. selain itu juga pelaku Muhammad Yamin merupakan pensiunan anggota kepolisian yang terlibat dalam pembunuhan terhadap korban.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad didampingi PS KaSat Reskrim IPTU Sondi Fraguna membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut.

"Pelaku Adriansyah memukul adik iparnya Zainudin di kepala, dan secara bersamaan pelaku Muhammad Yamin langsung menusuk Korban Bustoni di bagian dada kiri sebanyak 1 kali dengan menggunakan pisau lipat, lalu kedua pelaku sempat menggunakan sepeda motor warna hitam nomor polisi BG 4479 NG tidak jauh dari lokasi tersebut anggota Sat Reskrim berhasil meringkus kedua pelaku tersebut yang tidak jauh dari lokasi tempat kejadian," tuturnya.

Lanjutnya, korban sempat dibawah ke Rumah Sakit Kemudian saat di perjalanan, korban kehabisan darah dan Meninggal dunia dan jenazah korban di bawa ke rumah samit Tanjung Senai untuk dilakukan visum.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan kedua pelaku tersebut 1 buah pisau lipat, 1 buah Pisau Gagang warna coklat dan 1 unit sepeda motor warna hitam BG 4479 NG, selanjutnya pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di polres OI dan kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 340 KUHP pembunuhan berencana dengan hukuman seumur hidup,"pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close