Mobdin DPRD OKI ''Menghilang''


Arie Perdana Putra 2018-02-21 14:09:46 Ogan Komering Ilir 76 kali

Ilustrasi

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- 29 mobil dinas (mobdin) anggota DPRD OKI yang diserahkan pada Desember 2017 lalu, kini peruntukannya diduga tak jelas dan menyalahi aturan.

Isu berkembang, puluhan mobdin itu dipinjam pakaikan kepada pejabat eselon II, III dan IV. Bahkan, tiap pejabat diduga ada yang mendapatkan dua mobdin untuk digunakan kepentingan tertentu. Ironisnya, ada sebagian unit mobdin lagi digunakan staf yang sama sekali tidak memiliki jabatan di OPD terkait.

Anggota DPRD OKI, Akhmad Mahidin mengaku sangat menyayangkan kemana saja mobdin itu, pasca seluruh anggota dewan mengembalikannya. Pengelolaan aset harus profesional, tak mungkin Kepala BPKAD OKI tidak tahu peruntukkan mobdin itu.

''Keberadaan mobdin itu harus jelas. Begitupun peruntukkannya juga harus jelas. Kami menduga ada konspirasi pihak tertentu untuk mengkaburkan data aset mobdin. Seharusnya BPKAD OKI harus berani dan tidak mendiamkan masalah itu sehingga keberadaan mobdin makin terang,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, Kepala BPKAD OKI, Mun’im mengaku kalau 29 mobdin telah diberikan ke seluruh OPD terkait di lingkungan Pemkab OKI. Kendati demikian, pihaknya akan menginventarisir seluruh aset tersebut. “Memang semua mobdin sudah diberikan ke OPD. Tapi, kami masih mendata kemana saja mobdin itu diberikan,” ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close