Timses Harus Laporkan Medsos Kampanye


Arie Perdana Putra 2018-02-21 12:56:32 Lubuk Linggau 97 kali

Ketua KPUD Kota Lubuk Linggau, Efriadi Suhendri

LUBUK LINGGAU, Kabar28.com,- Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 pasal 47 tentang kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota mengatur penggunaan akun media sosial (Medsos) untuk kampanye.

Ketua KPUD Kota Lubuk Linggau, Efriadi Suhendri mengatakan, dalam PKPU tersebut menerangkan bahwa Partai Politik (Parpol) atau gabungan Parpol serta Pasangan Calon (Paslon) atau tim kampanye dapat membuat akun resmi media sosial untuk keperluan kampanye di masa tahapan.

“Akun yang ada wajib didaftarkan ke KPU paling lambat sehari sebelum masa atau pelaksanaan kampanye, kita sudah menyurati untuk melaporkan Medsos-nya kepada KPU.

Ia juga menjelaskan, pihaknya membatasi jumlah akun media sosial yang akan dijadikan alat untuk kampanye melalui medsos.

“Satu Paslon hanya dibatasi lima akun media sosial dan itu wajib dilaporkan ke KPU,” tegasnya.

Akun yang dilaporkan ke KPU juga harus dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pasalnya Bawaslu pun akan turut melakukan pengawasan kepada akun tersebut. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close