KAHMI Sumsel Soroti Kericuhan di Empat Lawang


Arie Perdana Putra 2018-02-21 12:04:56 Palembang 113 kali

Kericuhan di Empat Lawang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Karena dinilai menciderai proses demokrasi, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumsel soroti kericuhan saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang beberapa waktu lalu.

Menyikapi itu MW KAHMI Sumsel mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut :

1. Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Selatan sangat menyayangkan peristiwa anarkis yang terjadi pada saat deklarasi kampanye damai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang menyebabkan kerusakan bahkan menimbulkan korban luka di acara tersebut.

2. Meminta pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa anarkis yang terjadi dan menangkap pelaku perusakan, serta propokator yang menyebabkan kericuhan dalam acara tersebut

3. Meminta kepada pihak Kepolisian agar lebih waspada dan lebih siap dalam mengamankan Pilkada Bupati & Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018 mengingat Kabupaten ini masui dalam zona rawan Pilkada di Sumsel.

4. Meminta kepada segenap pemangku kepentingan yang ada baik itu dari kedua pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang, Penyelangara pemilihan, Pengawas pemilihan, Pihak keamanan, dan semua pihak terkait agar menjaga suasana damai sehingga tetap aman dan kondusif sampai Pilkada.

5. Menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Empat Lawang agar bertindak sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan peristiwa yang tidak diinginkan tersebut. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close