Polisi Tangkap 4 Warga Taiwan saat Pengungkapan Sabu 1,8 Ton di Batam


Lia Cikita 2018-02-20 18:08:49 Nasional 119 kali

Polisi saat mengungkap Sabu 1,8 ton (Foto: Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Polisi menangkap empat orang warga negara asing (WNA) asal Taiwan saat melakukan penangkapan Kapal di perairan Batam yang membawa narkotika jenis Sabu sekira 1.8 ton. Pengungkapan itu bermula saat petugas menerjukan anjing pelacak.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak, akhirnya kami temukan 1,8 ton sabu. Tersangkanya 4 orang WN Taiwan," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Eko menuturkan, penangkapan ini sudah melalui pemetaan lapangan selama 1,5 bulan. Kemudian, sekira dua minggu sebelum penangkapan pihaknya berkoordinasi dengan pihak BC yang merupakan pemilik Kapal tersebut.

"Kemudian dari hasil diskusi dengan nahkoda kapal karena BC punya dua kapal besar akhirnya kami putuskan, satgas kita bagi Metro Jaya dengan satgas 1 Bareskrim Polri di Anyer. Satgas 2 Bareskrim Polri, AKBP Gembong di Natuna," tutur Eko.

Kemudian, kata Eko tim kembali dibentuk untuk di daerah Selat Philips. Lalu, setelah tiga hari berada di atas laut, sekira pukul 07.35 WIB pagi tadi, pihaknya berhasil menangkap kapal tersebut.

"Tim A satgas laut yang dipimpin AKBP Gembong dengan BC menangkap satu kapal Taiwan berbendera Singapura yang akhirnya siang tadi dibawa ke Sekupang Batam di Pelabuhan BC," tutup Eko.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close