Bareskrim Polri dan Tim Gabungan Benarkan Pengungkapan Sabu 1,8 Ton di Perairan Batam


Lia Cikita 2018-02-20 17:22:20 Nasional 83 kali

Kapal Taiwan yang Bawa 1,8 Ton Sabu di Perairan Batam (foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan tim gabungan yang terdiri dari Bea Cukai dan Satgassus Polri menangkap kapal Taiwan yang membawa narkotika jenis Sabu sebanyak 1,8 ton yang sebelumnya dikabarkan 1,6 ton.

"Benar, sudah benar itu. Sekitar 1,8 ton. Jadi dilakukan oleh satgas gabungan Bareskrim Polri," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut Eko, pihaknya melakukan penangkapan kapal tersebut Perairan Anambas, Batam, Kepulauan Riau. Tak hanya itu, Eko menyatakan jajarannya juga sudah melakukan pengawasan dan pengintaian terhadap Kapal tersebut selama 1,5 bulan.

"Ini sudah 1,5 bulan lalu kita telusuri mapping, profiling, penyelidikan lokasi disekitar, tempat-tempat pendaratannya dan kemudian juga dilautnya. Akhirnya dua minggu lalu kita berkoordinasi dengan BC yang memiliki kapal," papar dia.

Eko menyebut dari operasi penangkapan itu setidaknya ada empat orang terduga pelaku yang ditahan oleh aparat kepolisian. Untuk saat ini, polisi juga telah mengamankan Kapal yang membawa narkoba tersebut.

Sebelumnya, Petugas Bea Cukai Batam mengamankan satu Kapal Taiwan diperairan Pulau Maryam, Kecamatan Belakang Padang, Batam. Kapal berbendera Singapura dengan nama KM. 6170 diamankan kapal patroli 20007 BC Batam.

Dari informasi di lapangan, kapal dengan 4 ABK ini berlayar dari Cina tujuan Indonesia. Saat diamanakan kapal, ABK kapal tersebut mengatakan sedang menangkap ikan.

Petugas yang curiga langsung membawa kapal tersebut ke pelabuhan BC di Sekupang. Saat diperiksa ditemukan 86 karung narkoba jenis sabu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close