Dinyatakan Positif Sabu, Putri Elvy Sukaesih Resmi Ditahan


Mutiara Safitri 2018-02-20 14:53:18 Selebriti 101 kali

Dhawiyah Zaida (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Metro Jaya telah memutuskan untuk menahan putri dari pedangdut Elvy Sukaesih yakni Dhawiyah Zaida dan kekasihnya, Muhammad atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, keduanya ditahan hingga 20 hari kedepan, selain untuk mempermudah proses penyelidikan, penyidik khawatir tersangka akan melarikan diri dan kemudian menghilangkan barang bukti.

"Untuk kasus narkoba, tersangka Dhawiyah dan Muhammad kita lakukan penahanan," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Namun sebaliknya, untuk anak laki-laki dari ratu dangdut itu yakni Syechan dan Chauri akan dilakukan assesment ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Pasalnya Syechan sedang menderita TBC stadium 3 sementara sang istri sedang hamil 6 bulan.

"Chauri dan Syechan suami istri nanti kita lakukan assesment ke BNN mengingat yang bersangkutan sakit dan ibu hamil ke BNNK," tuturnya.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu melanjutkan, saat ini penyidik masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut, untuk mencari pelaku lainnya yang terlibat, atau bandar yang memasok barang haram itu hingga sampai ke keluarga Elvy Sukaesih. "Masih kita cari, kita upayakan untuk mencari," pungkas Argo.

Dhawiyah ditangkap pada 16 Februari lalu sekira pukul 01.30 WIB. Saat digerebek polisi, Dhawiyah diketahui tengah nyabu bersama kakak laki-lakinya serta kakak iparnya di kediamannya, kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Petugas memukan 0,49 gram sabu yang sudah digunakan, sementara seberat 0,45 gram lainnya disimpan Dhawiya di dalam dompetnya yang berwarna silver. Dhawiya dan Muhammad dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close