Polisi Pastikan Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia


Mutiara Safitri 2018-02-20 13:24:18 Nasional 118 kali

Habib Rizieq (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan, tersangka kasus dugaan pornografi Habib Rizieq Shihab tidak akan pulang dari Tanah Suci Makkah ke Indonesia pada Rabu 21 Februari 2018.

Argo mengatakan, informasi mengenai batalnya jadwal kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu diperoleh dari internal polisi yang kemudian diperkuat dari pernyataan pihak pengacara Habib Rizieq.

"Kita dapat informasi beberapa media kedatangan Rizieq dibantah, pengacara juga membantah, tidak akan pulang tanggal 21 Februari, dari informasi yang kita peroleh tidak akan datang ke Indonesia," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu tidak menyebutkan alasan Habib Rizieq mengurungkan niatnya pulang ke Indonesia. Padahal, semula dikabarkan yang bersangkutan akan pulang pada Rabu 21 Februari dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Meski begitu, polisi tetap menyiapkan pasukan yang siap mengamankan area Soetta, Tangerang, Banten. Mengingat, kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia itu dikabarkan akan dijemput oleh ribuan massa, khususnya Alumni 212.

"Bila pulang tetap kita siapkan pola pengamanan, tapi pastikan dulu kepulangannya benar atau tidak, kalau tidak benar untuk apa dilakukan penjemputan," pungkasnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close