Menko Luhut: Bos AirAsia Akan Investasi di Bandara Silangit


Lia Cikita 2018-02-19 20:49:28 Ekonomi 85 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, CEO AirAsia Tony Fernandes akan investasi di Bandara Silangit. Hal ini diungkapkan Luhut seusai bertemu dengan bos AirAsia di kantornya.

"Tony Fernandes mau investasi, mau buat Silangit jadi hub. Jadi nanti dari India, Pakistan, Kuala Lumpur, Singapura, China, Thailand, dia buat hubnanti dikawinkan ke Bangka Belitung, ke Kualanamu," ungkap Luhut di kantornya, Senin (19/2/2018).

Selain itu, dia menilai dengan adanya hub ini maka akan meningkatkan turis asing yang masuk ke Indonesia dan berlibur di pulau Sumatera. Selain itu, AirAsia juga berencana untuk membuka penerbangan ke Bandara Silangit menyusul maskapai lain yang sudah membuka rute. 

"Terus dia mau buka juga, ada beberapa juga di turis destinasi, Jakarta juga dia mau tambah. Banyuwangi juga dia mau tambah. Jadi segera akan dimulai, saya bilang sebelum Annual Meeting IMF, dia bilang iya sebelum itu jadi," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan hub ini akan dilakukan AirAsia bersama dengan PT Angkasa Pura I. Selain itu ada juga usulan dari pihaknya agar maskapai bisa mengangkut kargo ikan dari daerah Timur.

"Iya, kami juga bilang kalau mau di situ juga dibuat aqua culture, kerambah itu, mau sekali dia. Karena dia bilang dia sudah ada juga," kata dia.

Sementara itu, untuk Indonesia bagian Timur, AirAsia akan bersaing dengan Citilink yang juga mau mengangkut kargo ikan dari wilayah timur.

"Nanti dia (AirAsia) bersaing dengan Citilink. Kami lihat Maluku Utara, karena di sana banyak ikan tuna yang bagus, sehingga nelayan bisa ekspor tuna fresh juga ke luar, harganya 4 kali lebih besar," tukas dia.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close