Setelah PDAM, Giliran Hotel Ini Jadi Pelanggan PLN


Arie Perdana Putra 2018-02-16 21:03:08 Palembang 79 kali

Foto bersama jajaran PT PLN WS2JB

PALEMBANG, Kabar28.com,- Setelah sebelumnya PDAM Tirta Musi Palembang, kini giliran The Zuri Hotel menjadi pelanggan Layanan Premium Silver  PT PLN (Persero) Area Palembang.

Pengoperasian 2 (dua) pelanggan Layanan Premium baru ini juga membuktikan komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya, sekaligus ikut mendorong perkembangan ekonomi di daerah, terutama menjelang berlangsungnya even akbar Asian Games 2018 yang akan dihelat pada Agustus nanti.

Dalam kesempatan sebelumnya, JManajer PT PLN (Persero) Area Palembang, Joni mengatakan, untuk menjadi pelanggan premium, secara teknis kami akan melakukan survei terlebih dahulu dan dilihat apakah layak untuk dilayani dari dua suplai atau tidak. Kalau tidak bisa." Oomatis kami belum bisa menjadikan pelanggan premium," ujarnya.

Ditambahkannya saat ini jumlah Pelanggan Premium di Kota Palembang tercapai 18 pelanggan atau sekitar 5,3% dari total 337 pelanggan daya besar (kriteria pelanggan tegangan menengah), dan sudah terdapat 43 daftar tunggu pelanggan premium yang akan segera dioperasikan tahun ini.

"Pertumbuhan listrik sendiri di Kota Palembang rata-rata di atas 5 persen dan pada tahun ini diperkirakan akan bertambah 18 persen karena dominasinya untuk Asian Games ini cukup banyak," ungkap Joni.

Layanan Premium ini sendiri merupakan layanan yang diberikan oleh PLN kepada pelanggan tertentu dengan kriteria layanan yang lebih daripada pelanggan biasa/reguler. Layanan ini terdiri dari 4 kategori, yakni: Bronze, Silver, Gold, dan Platinum dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan kepada pelanggan terkait kehandalan pasokan listrik dan Service Level Agreement yang berbeda.

"Layanan Premium ini kita harapkan dapat menarik minat kalangan bisnis dan industri untuk mendapatkan tingkat layanan yang lebih dari PLN dengan mekanisme bussines to bussines (B to B), serta menjadi pendorong semakin meningkatnya kegiatan perekonomian," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close