Duta Besar Rusia Tewas ditembak Polisi Turki


Rovil Amin 2016-12-20 09:02:01 Internasional 33 kali

Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov (Foto : Istimewa)

Ankara, Kabar28.com - Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tewas ditembak petugas polisi Turki. Pelaku yang diketahui bernama Mevlut Mert Altintas sempat disebut tengah cuti dari tugasnya.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, seperti dilansir CNN, Selasa (20/12), mengatakan bahwa pelaku lahir pada tahun 1994 di kota Soke, Privinsi Aydin. Pelaku disebut sedang ambil cuti saat kejadian, namun pemerintah Turki mengatakan status tugas pelaku penembakan belum jelas.

Sebelumnya seorang saksi mengatakan bahwa pelaku menembak Duta Besar dari belakang. Ia terlihat berbaring di lantai usai menembak.

"Dia mengambil pistol dan menembak duta besar dari belakang. Kami melihat dia berbaring di lantai dan kemudian kami berlari keluar," ujar seorang saksi tersebut.

Juru kamera Reuters yang berada di lokasi kejadian mengatakan tembakan terdengar selama beberapa waktu setelah serangan. Kantor berita Anadolu, seperti disebutkan oleh Reuters, mengatakan pria bersenjata itu telah dinetralkan dan tampaknya dibunuh usai penyerangan.

Wali Kota Ankara mengatakan aksi ini bertujuan untuk merusak hubungan Turki dengan Rusia. Seperti diketahui ketegangan dalam beberapa waktu meningkat setelah Pasukan Suriah yang didukung Rusia berusaha menguasai bagian timur Aleppo.

Sumber : Detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close