Tak Hanya Infrastruktur, SDM Sumsel Juga Maju


Arie Perdana Putra 2018-02-14 21:45:57 Palembang 77 kali

Foto bersama usai launhing SBMPTP

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menuturkan, kemajuan Sumsel tidak hanya di bidang infrastruktur, melainkan juga diimbangi oleh kemajuan SDM. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Sumsel mengaperesiasi penuh dengan adanya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata (SBMPTP), yang dianggap mampu menyaring SDM yang unggul, profesional dan mampu berdaya saing di dunia global.
 
"Luar biasa kampus Poltekpar Palembang ini. Memang kami tidak tanggung-tanggung. Kalau bukan nomor satu lebih baik jangan. Kita (Pemprov Sumsel) bersama Kementerian Pariwisata membangun gedungnya sangat bagus luar biasa. Nah sekarang kita siapkan SDM yang mengungguli tidak saja Indonesia tapi mampu mengukir prestasi secara mendunia, kalau kita mau kita bisa" ujarnya, saat launching SBMPTP, di Jakabaring, Rabu (14/2/2018).
 
Sementara, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar, M Ahman Sya mendukung penuh Pemprov Sumsel, dimana usai menghibahkan tanah Gubernur Sumsel sangat cepat dan antusias memberikan semangat untuk Poltekpar bersaing baik dalam negeri maupun international.
 
"Politeknik Pariwisata Palembang ini mengalahkan semua kampus perguruan tinggi di manapun. Kampus ini akan menjadi model nantinya, syaratnya di awal kami mengajak mahasiswa adalah untuk kalahkan semua perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumsel, dengan bangga saya katakan mulai tahun ini pula praktek Poltekpar ini mulai mengirim lapangan industri yang ada di luar negeri," ujarnya. (ard)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close